Evaluasi dan Arahan Lomba Promosi Desa Wisata Nusantara Periode Juli-Desember Tahun 2022

No Comments

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Gianyar mengikuti kegiatan Evaluasi dan Arahan Lomba Promosi Desa Wisata Nusantara Periode Juli-Desember tahun 2022. Kegiatan ini dilaksanakan secara virtual melalui media Zoom pada Selasa, 08 Nopember 2022 berlangsung dari jam 10.00 WIB s/d 12.00 WIB.

Materi utama pada kegiatan ini ialah Laporan Pelaksanaan Pembangunan Sarana dan Prasarana Desa dan Perdesaan. Dilanjutkan dengan diskusi dan evaluasi terkait teknis Lomba Promosi Desa Wisata Nusantara 2022. Peserta dalam kegiatan ini antara lain Kepala Dinas Pariwitasa dan Kepala Dinas PMD Provinsi dan Kabupaten, Kepala Desa dan Direktur/Ketua BUMDes se Indonesia. Selain itu kegiatan ini juga diikuti oleh Tenaga Pendamping Profesional se-Indonesia.

Pada kesempatan ini, Kepala Dinas PMD Kab. Gianyar menugaskan Kepala Bidang Pembangunan Kawasan Perdesaan untuk menghadiri kegiatan tersebut. Maksud dan tujuan dari dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk mempertegas teknis pelaksnaan lomba desa wisata nusantara dan batas waktu lomba periode II. Sasaran dari kegiatan ini ialah desa wisata yang ikut lomba dan masyarakat.

Harapan dari Dinas PMD Kab. Gianyar adalah untuk mewujudkan agar mendapat nominasi 10 besar harus mendapat dukungan dari semua pihak di masyarakat, baik pemerintah maupun swasta, untuk itu perlu disosialisasikan ke semua lapisan masyarakat tentang keberadaan Desa Wisata di Gianyar melalui media cetak maupun media elektronik.

Kesimpulan dari kegiatan ini adalah untuk bisa masuk nominasi desa wisata, sebaiknya perbanyak memposting atau meng’upload obyek-obyek wisata di website Desa Wisata.

Untuk perubahan peringkat desa wisata, masih ada peluang untuk perbaikan dalam waktu 3-4 minggu ke depan. Penerima hadiah 1 – 10 akan di laksanakan di Jakarta, untuk peringkat 11 – 50 akan diberikan hadiah dan penghargaan langsung di tempat masing-masing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *