Membuka Halaman...

Home
Berita
Wabub Mahayastra Bedah 12 RTM dan Bantu 24 RTM

Wabub Mahayastra Bedah 12 RTM dan Bantu 24 RTM

Wakil Bupati Gianyar, Made Mahayastra serahkan 12 unit rumah layak huni kepada rumah tangga kurang mampu, 24 bantuan sosial tidak terencana, 10 paket sembako dan sebuah kursi roda. Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Gianyar, I Made Wata seusai kegiatan di Banjar Gadungan, Desa Bresela, Kecamatan Payangan, Gianyar, (20/12).

Lebih lanjut, ia mengatakan kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan yang dilaksanakan Pemkab Gianyar kerjasama dengan berbagai pihak. Kegiatan difokuskan di Kecamatan Payangan, sedangkan penerima berasal dari seluruh kecamatan di Kabupaten Gianyar. Wakil Bupati Gianyar, Made Mahayastra menyerahkan 12 unit rumah layak huni, 24 paket bantuan sosial tidak terencana, bingkisan sembako ke 10 penerima dan satu kursi roda pada keluarga kurang mampu dan penyandang disabilitas se-Kabupaten Gianyar. “Semoga bantuan ini bisa dimamfaatkan penerima sesuai peruntukannya,”papar Made Wata.

Kegiatan sosial dilaksanakan mulai pukul 08:00 Wita dimulai dari Desa Bresela dan Desa Bukian Kecamatan Payangan dan dilanjutkan ke beberapa desa lainnya. Pada kegiatan tersebut juga dihadiri Ketua K3S Kabupaten Gianyar, Ny. Surya Adnyani Mahayastra, Camat Payangan serta  instansi terkait, warga juga antusias menyambut bantuan tersebut.

Bantuan sosial tidak terencana diberikan kepada penerima yang layak, misalnya penyandang disabilitas, orang tua jompo serta warga yang benar-benar tidak mampu. Begitu juga penerima bedah rumah, mereka diverifikasi terlebih dahulu, jika layak baru digelontor. “Apakah sumber dananya dari CSR BPD Bali atau Pemkab. Gianyar, saya berharap bermamfaat bagi penerima,”imbuhnya.

Wakil Bupati Gianyar, Made Mahayastra mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Dinas Sosial, apalagi Dinas Sosial mampu bekerjasama dengan berbagai pihak dalam melaksanakan pembangunan di Gianyar. Kerjasama Pemkab Gianyar dengan pihak ketiga akan terus dioptimalkan, sehingga mampu mempercepat penanganan kemiskinan di Gianyar. Pemerintah tidak akan mampu membangun tanpa bantuan berbagai pihak.  “Saya berharap penerima bantuan ini bisa memamfaatkan sesuai kebutuhan, bagi warga yang belum menerima akan dialokasikan tahun berikutnya,”terang Mahayastra.

Share With

Admin Dinas PMD Gianyar

Berikut adalah data diri dari penulis kami. Silakan di simak baik - baik.

Tim Wasev Tinjau Lokasi TMMD ke-100 di Desa Pupuan

23 Oktober 2017 09:08:45.

Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) TNI Manung...Selengkapnya>>

PEMBERDAYAAN WARGA MENUJU KEMANDIRIAN DESA

31 Januari 2017 13:15:13.

Sejak dicanangkannya kebijakan desentralisasi ...Selengkapnya>>

Pemberdayaan Masyarakat Pedesaan Berbasiskan Masyarakat Terpencil

31 Januari 2017 12:20:57.

Pendahuluan Di negara kita masih terdapat b...Selengkapnya>>

Oktober 26
Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-89 Tahun 2017

Selamat memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-89 Tahu...Selengkapnya>>

Desember 22
Apel Peringatan Hari Ibu

Apel Peringatan Hari Ibu  Hari/Tanggal : K...Selengkapnya>>

Buku Tamu
  • 12 November 2016 12:58:25

    "BPMD Gianyar semakin mantap.. Lanjutkan!!!"

    ~Joko Wibowo~
  • 03 November 2016 08:07:41

    "Websitenya sangat menarik. Informasi yang ditampilkan juga sangat lengkap. Semangat terus !!!!"

    ~Ketut Boy Dirgantara~
  • 03 November 2016 08:01:05

    "Tingkatkan terus untuk pemberdayaan masyarakata dan desa. Terutama di generasi muda kita."

    ~Kadek Ady Sumiarta~

Tweet Terbaru

Facebook Fans Page